Kamis, 01 Desember 2011

Shalat Hajat


Setiap manusia memiliki kebutuhan dan keinginan yang tidak terbatas. Orang yang beriman tidak selalu mendapatkan apa yang ia inginkan dengan mudah. Maka ia akan mengadukan kepada Allah SWT, sebab Dia memberi kepada yang memohon dan yang meminta kepada-Nya.
           
Rasulullah saw selalu menghadapi kesulitan dan beliau selalu mengadukannya kepada Allah SWT melalui shalat. Shalat adalah jalan keluar bagi mereka yang memiliki kesulitan dan kebutuhan, saat dimana seorang hamba mengadukan segala persoalan hidup yang dihadapinya.

“Barangsiapa yang mempunyai kebutuhan (hajat) kepada Allah, maka wudhulah dengan sebaik-baik wudhu. Kemudian shalat dua rakaat (shalat hajat), lalu memuji Allah, mengucapkan salawat kepada Nabi.” (HR Tirmidzi dan Ibnu Majah) 

Jadi cara itu adalah dengan melakukan shalat hajat dua rakaat


Shalat hajat merupakan suatu cara paling tepat dalam mengadukan permasalahan yang sedang dihadapi kepada Allah. Jika kita benar-benar tidak sanggup lagi, makamintalah kepada Allah dengan shlat hajat. Allah pasti akan membantu kita dalam setiap permasalahan yang kita hadapi, dan akan diberi kemudahan. 

 Shalat hajat juga merupakan bagian dari keringanan dan rahmat dari Allah SWT bagi hamba-Nya..

Shalat hajat ini sangat mudah dan bisa dilakukan pada siang hari atau malam, tidak seperti pada shalat-shalat lainnya secara umum. 


Jika anda tidak percaya, coba dan rasakan sendiri betapa sangat dekatnya Allah kepada hambanya. Tapi ada syaratnya, lakukan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh… :)

2 komentar:

Lisa mengatakan...

blog ji emang bertemakan islam ya?? baguss ji (y)

Rezi Wahyuni mengatakan...

hehehe, thank sa..,:)

Posting Komentar